Unitri Luluskan Mahasiswa dengan Predikat Memuaskan

29 April 2017

Tri Media–Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malangmenggelar Prosesi Wisuda Pasca Sarjana, Sarjana, dan Diploma IV tahun akademik 2016-2017, Sabtu (29/04/17) di Gedung Aula Graha Hadi Utomo Unitri. Dalam pergelaran wisuda ini dipimpin langsung  oleh Prof. Dr. Ir. Wani Hadi Utomo, Rektor Universitas Tribuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, dan hadiri oleh Prof. Dr. Ir Bambang Guritno, Ketua Yayasan Bina Patria Nusantara.

Surat Keputusan Kelulusan tahun akademik  2016-2017 dibacakan langsung oleh Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc. selaku  Wakil RektorUniversitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang. Kali ini Unitri meluluskan 197 wisudawan/wisudawati. 3 mahasiswa Program Pasca Sarjana, 27 mahasiswa Fakultas Pertanian, 92 mahasiswa Fakultas Ekonomi, 13 mahasiswa Fakultas Teknik, 36 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, beserta 26 mahasiswa Fakultas Kesehatan. Tercatat sampai saat ini unitri telah meluskan 8.220 (delapan ribu dua ratus dua puluh ) mahasiswa.

Sementara itu wisudawan terbaik pada pergelaran wisuda tahun akademik 2016/2017 diraih oleh Ricky Maulana Widodo, S.Pt dari Program Studi Peternakan  Fakultas Pertanian dengan IPK 3.91, Febrian Akbari S.E Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dengan nilai IPK 3.91,Tiya Nurhazisa, S.T Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik dengan IPK 3.82, Vensensius Atmat Jaya, S.Sos. Prodi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan nilai IPK 3.86, Sischa Widi Astuti, S.Kep. dari Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kesehatan dengan IPK 3.84, dan Sumakidah, S.ST., M.AP Program Studi Magister Administrasi Publik dengan nilai IPK 3.76.

Kami ucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati beserta kepada orang tua,para pendidik, dan seluruh elemen yang terkait pada Universitas Tribhuwana Tunggadewi yang sampai saat ini sudah melaksanakan tugasnya dengan baik,” ungkap Rektor Unitri dalam sebuah sambutannya.

“Kami berharap kepada wisudawan dan wisudawati serta para alumni untuk terus mengabdi kepada masyarakat dengan ilmu yang telah diraih semasa di bangku perkulihan, dan harus menjadi penerus bangsa yang mampu mewujudkan serta mempertahan cita-cita kemerdekaan tentangkesejahteraan bangsa. Kalian dituntut untuk selalu belajar, belajar, dan belajar karna pada dasarnya pendidikan bukanlah semata-mata memberi tahu tentang apa yang belum kita tahu, akan tetapi pendidikan adalah mendidik agar supaya kalian belajar dan mau belajar,” imbuhnya menyampaikan harapan pada seluruh wisudawan-wisudawati Unitri.

Erik Priyo Santoso, S.Pt.,MP selaku ketua pelasana mengatakan, “Wisuda kali ini tidak terlalu berbeda dengan konsep tahun sebelumya, akan tetapi ada sedikit hal yang membedakan dengan periode sebelumnya yaitu untuk wisudawan terbaik tidak hanya mengambil 1 (satu) se-Univeristas, akan tetapi untuk periode tahun ini mengambil dari per-fakultas. Tujuannya agar supaya mereka tetap termotivasi untuk mejadi best of the best, dan pergelaran wisuda tahun kali ini mampu memacahkan rekor IPK terbaik yaitu dengan Nilai IPK 3.91 itu yang sebelumnya masih dibawahnya,” ungkapnya saat dimintai wawancara oleh tim Tri Media.

Selain itu, Erik menambahkan, “Calon wisudawan terdapat sedikit kendala dibagian pendaftaran, karena memang untuk pendaftaran periode ini menggunakan online, yang sebelum-sebelumya belum pernah mencoba. Sudah tidak bisa dipungkiri terkadang website kampus juga trouble yang juga bisa menghambat untuk pendaftaran calon wisuda, kami berharap untuk selanjutnya lebih memaksimalkan fasilitas di internal kampus supaya semua bisa lancar dan dapat dikendalikan dengan mudah.” Pungkasnya dalam sebuah wawancara. (Aab)

Posted in Berita by admin

Leave a Comment