PELATIHAN PENULISAN TUGAS AKHIR MAHASISWA

30 August 2018

Untuk mempercepat proses kelulusan mahasiswa  program studi Sarjana Keperawatan, FIKES Unitri melaksanakan pelatihan penulisan tugas akhir bagi mahasiswa Sarjana Keperawatan yang sedang melaksanakan tugas akhirnya. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Gedung E Fakultas Ilmu Kesehatan pada Rabu (29/8).

Sebanyak 22 mahasiswa yang akan segera menghadapi sidang skripsi dalam waktu dekat ini sangat antusias untuk mengikuti program pelatihan tersebut.

Pelatihan dibagi menjadi 2 sesi  dan diawali dengan pemaparan materi selama 120 menit yang disampaikan oleh Rachtmat Chusnul Choeron, M.Kep., Ns.  Materi yang disampaikan meliputi  Strategi Percepatan Penyelesaian Tugas Akhir, Metode Penelitian dan Statistik, serta Metode Penelitian Karya Ilmiah.

Setelah pemaparan materi,  sesi berikutnya adalah pendampingan mahasiswa oleh fasilitator yaitu para Dosen FIKES sendiri. Mahasiswa dikelompokkan sesuai tahap tugas akhir yang sedang dilaksanakan mulai dari proposal, hasil atau pembahasan. Masing-masing kelompok yang terdiri dari 4 mahasiswa  didampingi oleh satu fasilitator.

Pertiwi Perwiraningtyas, M.Kep.,Ns selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahunnnya untuk membantu mahasiswa agar dapat menyelesaikan tugas akhir sesuai waktu yang ditargetkan.  Beliau menambahkan  bahwa untuk pelatihan tahun depan, akan diadakan di awal tahun ajaran 2018/2019 dengan harapan lebih banyak mahasiswa yang dapat mengikuti pelatihan ini.

 

Posted in Kegiatan by tantryajeng

Leave a Comment