FIKES UNITRI SELENGGARAKAN PENINJAUAN VISI MISI DAN KURIKULUM

28 August 2018

 

 

Sebagai bentuk keseriusan dalam meningkatkan kualitas fakultas dan lulusan mahasiswa, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) menggelar acara Peninjauan Visi Misi Tujuan dan Sasaran, Sabtu & Senin (18-20/8) di Syariah Radho Hotel Malang. Peninjauan ini adalah program kerja Fakultas Ilmu Kesehatan yang menghadirkan dosen sekitar 50 Peserta dari internal dan exsternal, Stakeholder, Clinical Instructor, dan alumni Keperawatan UNITRI.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Erlisa Candrawati, M.Kep., Ns menjelaskan, peninjauan ini merupakan kegiatan lanjutan akreditasi pada Oktober tahun lalu. “Kami ingin meninjau visi dan misi Fakultas agar dapat linier dengan Universitas agar dapat berkompeten, berkualitas, serta tidak keluar dari visi UNITRI sebagai kampus kerakyatan.” Ujar Beliau kepada HUMAS.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES UNITRI), Sugeng Rusmiwari, Drs., M.Si menambahkan dalam sambutannya, saat ini FIKES UNITRI telah mendapatkan akreditasi B. Meski demikian, peninjauan tetap penting dilakukan guna menetapkan mutu internal Fakultas agar lebih maksimal. “Selama rangkaian, peninjauan dilakukan dari visi dan misi terlebih dahulu. Lalu bila kita sudah mendapatkan hasil, maka Program Studi didukung penuh oleh departemen, yang akan menetapkan tujuan, sasaran dan srategi fakultas. Sehingga semua pihak dapat maksimal dalam bersinergi mengoperasikan visi dan misi fakultas dengan baik.” Tambah Beliau saat ditemui.

Seperti kita ketahui diketahui, kegiatan peninjauan visi dan misi dilakukan selama dua hari yakni Sabtu (18/8) & Senin (20/8). Pada hari pertama, kegiatan berfokus pada pemaparan visi misi dan pemberian materi Kurikulum AIPNI dan Kurikulum SNDikti.

Sementara itu pada hari kedua, kegiatan berfokus pada diskusi per-departemen terkait visi misi, sosialisasi visi misi, penyampaian feedback dari alumni, hingga pembentukan ikatan Alumni.

Sedangkan hasil dari diskusi visi misi FIKES Program Studi Keperawatan dan Ners yakni merujuk pada visi dan misi UNITRI. Saat ini Fakultas Ilmu Kesehatan UNITRI memiliki visi “menjadi penyelenggara pendidikan tinggi yang mampu berdaya saing di bidang kesehatan yang beretika, kompeten, berkualitas dan berorientasi kerakyatan.” Sementara Program Studi Sarjana Keperawatan memiliki visi “menjadi program studi sarjana keperawatan yang mampu berdaya saing di bidang keperawatan yang beretika, kompeten, berkualitas, dan berorientasi kerakyatan.” Selain penyampaian hasil visi misi, acara tersebut juga mengesahkan ikatan alumni fakultas kesehatan.

 

(Sumber : HUMAS Unitri)

Posted in Kegiatan by tantryajeng

Leave a Comment