FIKES UNITRI RESMIKAN IKATAN ALUMNI

28 August 2018

Untuk mempererat almamater dan membentuk wadah bagi para alumni, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang membentuk Ikatan Alumni yang diresmikan tepat dalam acara sosialiasi peninjauan visi misi, Senin (20/8) di Syariah Radho Hotel Malang.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UNITRI, Sugeng Rusmiwari, Drs., M.Si mengatakan, pembentukan ikatan alumni diharapkan mampu menjembatani institusi Universitas dengan stakeholder di dunia kerja sekaligus alumni UNITRI.

“Dengan dibentuknya ikatan ini, harapan kami ingin para alumni memiliki informasi yang akurat dan strategis serta alumni bisa menjadi penompang bagi kami untuk peningkatan pelaksana akademik agar dapat terus bergandengan tangan.”

Pembentukan Ikatan Alumni dilakukan dengan menentukan ketua, wakil, sekretaris, dan bendahara. Selain itu, para alumni juga menentukan kegiatan yang akan dibentuk sebagai program kerja ikatan alumni. Dalam diskusi singkat tersebut, terpilih Ketua Ikatan Alumni, Jefri, M.Kep., Sp.Kep.MB, wakil ketua Diyah Nurkhotimah, S,Kep.Ns., sekretaris Susmini, S.Kep., Ns, MAP dan bendahara Nocalia Anggun Utami, S.Kep., Ns.

Sementara program kerja yang dibentuk diantaranya ialah; pembentukan koordinator tiap angkatan untuk dapat mengupdate database alumni di tiap-tiap departemen sebagai bentuk sebaran dan datar keahlian, pelibatan alumni dalam pengembangan kurikulum, penguatan tracer study, pembuatan kartu anggota alumni, dan kegiatan temu alumni rutinan.

Ketua Ikatan Alumni terpilih, Jefri, M.Kep., Sp.Kep.MB mengatakan dirinya sangat menghargai semangat para alumni dan siap mengemban amanat sebagai ketua.

Kemudian acara ditutup dengan pengesahan pembentukan ikatan alumni dengan penandatanganan berita acara oleh Dekan FIKES UNITRI dan ketua Ikatan Alumni terpilih. Dekan FIKES berharap, kedepan alumni dan Fakultas dapat saling bekerjasama mengembangkan fakultas dan Universitas.

(Sumber : HUMAS Unitri)

Posted in Kegiatan by tantryajeng

Leave a Comment