Dies Natalis dan Mini Seminar Ra Tancha Unitri

22 September 2017

Tri Media–Ra Tancha merupakan sebuah organisasi yang ada dibawah naungan Himpunan Mahasiswa Keperawatan (HMKER) di bidang Gawat Daruratan, yang disebut juga tim kesehatan dari Mahasiswa Kesehatan Unitri. Pihak Ra Tancha, kemarin telah mengadakan kegiatan mini seminar yang sekaligus memperingati hari jadi untuk yang pertama kali, pada Minggu (22/04/17).

Ra Tancha ini dideklarasikan pada tanggal 27 April 2015 yang lalu. kegiatan ini berlangsung dengan konsep mengadakan mini seminar dan Dies Natalis untuk yang pertama kalinya digelar. Pelaksanaan kegiatan dihadiri sekitar 80 Mahasiswa Keperawatan Unitri. Kegaiatan ini sangat meriah dikarenakan juga menjadi ajang pengenalan untuk mahasiswa keperawatan itu sendiri dengan adanya Ra Tancha. Selain itu, juga ada game-game menarik yang dikonsep sedemikian rupa oleh panitia pelaksana.

Ketua Umum Ra Tancha, Rosi mengungkapkan, “Diadakan Dies Natalis ini  tiada lain bertujuan untuk memperkenalkan diri kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa keperawatan. Ra Tancha hadir sebagai tim kesehatan yang ruang lingkupnya tidak hanya di internal kampus melainkan di luar juga berperan. RaTancha itu sendiri sudah masuk keanggotaan Badan Penanggulangan Bencana Nasional Ikatan Lembaga Mahasiswa Keperawatan  Indonesia (BPBNLMIKI),” tuturnya dalam sebuah wawancara.

“Terlapas dari itu harapan kami semoga Ra Tancha Emergency ini supaya makin besar dan tambah eksis tidak hanya di dalam kampus namun juga di luar dengan cara mengaplikasikan ilmu yang sudah di dapat kepada masyarakat,” imbuh Rosi penuh harapan.

Ketua Pelaksana, Adrianus PakeYada mengatakan, “Didalam acara Dies Natalis Ra Tanchainiada mini seminar yang mana hal inibertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa keperawatan bagaimana tata cara memberikan pertolongan pertama kepada pasien, cara menangani,dan sebagainya. Kami berharap semoga acara ini tidak hanya sebagai memperingati hari jadinya Ra Tancha, namun kedapannya supaya lebih berguna dan membantu masyarakat banyak,” ungkapnya pada tim Tri Media Unitri. (Aab)

Posted in Berita by admin

Leave a Comment